Perawatan sepeda motor vespa
Perawatan sepeda motor vespa perlu rutin dilakukan dikarenakan motor yang kita gunakan sudah lumayan tua dari pada lumanyun,,Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada kendaraan simontok yang satu ini, seperti pada perawatan pada karbulator pada vespa. Pada bagian tersebut harus paling sering kita perhatikan karena termasuk dalam inti pada vespa kalo kata orang mungkin jantungnya,, hehehe,,
Nah hal pertama yang harus kita siapkan adalah kunci kunci yang akan gunakan dalam pembongkaran pada vespa :
- Kunci 11 (bisa menggunakan kunci busi yang terletak pada gagang paling bawah pada kunci busi)
- Obeng + dan -
- Kunci 10
- Tang
- Bak kecil (tempat untuk membersihkan karburator)
- Kuas
- Kompresor (kalo gak punya bisa dengan manual atau di tiup gan) hehehe,,
Setelah alat alat yang kita butuhkan sudah lengkap kita tinggal siap untuk mulai pembongkaran.
Berikut langkah langkahnya gan:
- Buka bok penutup mesin pada sebelah kanan vespa kita yang akan dibongkar.
- Kemudian siapkan obeng min untuk membuka penutup karburator vespa tersebut.
- Setelah
terbuka pasti udah keliatan tuh karburatornya gan,, nah baru kita buka
atau kita lepaskan karburator dari mesin atau manipulnya dangan
menggunakan kunci 11 gan,,
- Kalo udah
terlepas dari kepala manipul baru kita buka semua komponen pada
karburator dan jangan sampai lupa dengan posisi pada letak komponen pada
karburator tersebut seperti penempatan pilot jet, slow jet dll,,
- Setelah
itu baru kita bersihkan satu persatu komponen komponen tersebut dari
kotoran yang menempel dengan menggunakan kuas dan diberi tekanan angin
untuk membersih komponen tersebut agar celah celah pada karburator
menjadi bersih dari kotoran juga,,
- Setelah
sudah yakin bersih pada bagian bagian karburator kita pasang kembali
pada posisi semula jangan sampai ada yang terbalik atau kendor dalam
pemasangan komponen karena akan berpengaruh pada kinerja pada karburator
tersebut.
Baru setelah itu kita lakukan penyetelan lamsang dan putaran anginnya dengan cara putar setelan gasnya hingga tensioner besar setelan gas yang berada pada bagian atas pada komponen tersebut. Setalah itu kita putar setelan anginnya yang berada pada bawah bagian karburator searah jarum jam hingga mentok lalu kita putar lagi kearah berlawanan jarum jam sampai mendapatkan lamsang paling besar atau kita putar 1,5 putaran melawan arah jarum jam.
4 komentar:
Ngelepas karbunya pake konci L brpa..
Ngelepas karbunya pake konci L brpa..
Ngelepas karbunya pake konci L brpa..
fon perde modelleri
Mobil onay
Vodafone mobil ödeme bozdurma
Nft Nasıl Alinir
ANKARA EVDEN EVE NAKLİYAT
trafik sigortasi
dedektör
web sitesi kurma
ASK KİTAPLARİ
Posting Komentar